Wednesday, March 09, 2011

Hari ini saya melankolis ..

Saya suka kata kata bijak. Yang kadang kala kalau dihayati, seperti sebuah ironi. Berikut kata kata bijak yang berhasil kukumpulkan dalam beberapa waktu ini. Beberapa dari pikiran sendiri, beberapa dari orang lain .. Saya suka kata kata bijak yang bisa memotivasi diri, secara jasmani atau rohani. Yang tidak terlalu dogmatis, tidak terlalu berpasrah, yang tidak terlalu bergantung pada apapun, yang bertanggung jawab pada diri sendiri, buah dari pikiran yang tidak sempit. Dan, sekali baca bisa menggugah manusia untuk melihat dan memahami hidup lebih dalam lagi, dari berbagai sisi. Berikut diantaranya :

——————————–

Tuhan menciptakan manusia sesuai dengan gambarannya… Satu hal yang membuat perbedaan manusia dengan Tuhan adalah, manusia lupa bahwa dr awal dirinya sebenarnya diciptakan SUCI.

Pola pikir kita sering kali menipu. Kita jadi memandang segala sesuatu berdasar apa yang kita inginkan.

Bila anda mengetahui sesuatu, katakanlah jika anda tahu. Bila anda tidak tahu sesuatu katakanlah tidak tahu. Itulah pengetahuan.

Kita tidak pernah mengetahui cinta orang tua, sampai kita sendiri menjadi orang tua.

Jangan khawatir orang lain tidak mau mengerti dirimu, khawatirlah kalau kamu tidak mau mengerti orang lain.

Kalau kamu takut orang akan melihat perbuatanmu jelek, maka ada sesuatu yang baik di dalam yang jahat. Sebaliknya, kalau kamu ingin orang mengetahui bila kamu berbuat baik, maka ada sesuatu yang buruk di dalam yang baik

Bukan karena kerasnya pukulan ke 100 yang memecahkan batu, tapi karena ke 99 pukulan sebelumnya.


 xxx

0 comments:

Post a Comment